29 Agustus 2009

Single is a Privilege



-->
Apa yang paling ditakutkan cewek ketika usianya telah menginjak seperempat abad? Jawabannya mungkin beda-beda, tapi dari sekian jawaban itu, yang paling sering muncul adalah “belum mendapatkan pasangan yang cocok”. That’s right..!!


Kadang aku juga merasakan hal yang sama, ketika usiaku telah menginjak kesekian, undangan nikah dari sahabat datang tiada henti dan pertanyaan “kapan kawin?” terus menggema digendang telinga, sekelebat aku berpikir, seperti di sebuah sekolah TK, ketika semua teman-temanku sudah dijemput orang tua masing-masing, cuma aku yang masih menunggu giliran untuk segera dijemput ibu.


Sebenernya pikiran seperti itu akan gampang aku alihkan dengan kehidupanku yang tak kalah menarik ditengah-tengah aktivitas pekerjaan dan mengurus bisnis kecil-kecilan, juga karena aku dikelilingi teman-teman yang mencintaiku, (ehmm, cowoku juga dink), tapi ketika para keluarga, kerabat dan teman sekeliling mulai menanyakan hal serupa, jengah juga lama-lama.



Hmm.. aku pikir ini jawaban paling ampuh untuk mengusir pertanyaan-pertanyaan berikutnya dari si penanya yang usil, angkat bahu kita dengan enteng, kemudian tersenyum sambil mengatakan “Tuhan, masih memberiku kesempatan untuk memilih” (ooopz, ini sebenernya jawaban yang aku kutip dari seseorang). Tapi memang jawaban itu sudah seringkali menyelamatkanku dari jebakan orang usil bin rese, hehehe..



Sebenarnya tidak ada yang perlu dirisaukan dari keadaan melajang, aku percaya dia akan datang pada saat dan waktu yang tepat, right man in the right time, yes!! Sekarang yang menjadi tugasku adalah menikmati “kebebasan” sepuas-puasnya terlebih dahulu sebelum waktu kita dibagi dengan pasangan. Hehe, kesannya malah terpaksa banget yah membagi waktu dengan pasangan?


Yeah, mungkin ini legitimasi kebanyakan cewek single sekarang. Aji mumpung, mumpung masih single, kita bisa bebas menikmati me time -ngopi, shopping, traveling, dll-, mau berteman dengan siapa saja, ayookz. Mau nerusin kuliah sampai S2 bahkan S3, silahkan. Mengejar karir, ga ada yang melarang. Atau sekedar menikmati masa-masa sendirian? Why Not?. Being single is a privilege, isn’t it?




Pernah ada yang bilang, “yang paling menyedihkan dari keadaan single adalah bukan ketika kita sedih, tapi ketika kita bahagia dan tak ada pasangan yang ikut merasakan kebahagiaan ini”


Hello… kita hidup dikelilingi oleh teman, keluarga dan lingkungan yang saling mendukung, (plus pacar, buat yang sedang menjalin hubungan), kita bisa ceritakan semua kesuksesan dan kebahagiaan kita ke mereka, kenapa mau bahagia aja harus menunggu suami? Bukankah mereka juga akan lebih menghargai kesuksesan kita ketika kita masih single, mereka akan berpikir kita cewek yang mandiri dan tahu, apa tujuan kita, hmmm…


Jadilah cewek single yang fun & fearless, hari gini cantik aja tidaklah cukup, orientasi keseksian cowok masa kini bukan lagi sebatas body yang bohay ataupun paras secantik Victoria Beckam, tapi lebih ke brain, ya otak kita akan menambah berkali-kali point plus dimata cowok.


Sapa yang suka ngobrol dengan cewek cantik nan up to date penampilannya, tapi kalo diajak ngobrol kaya sapi ompong, melongo ga tau apa yang diobrolin, hah… masa-masa jaya cewek seperti itu udah lewat, polesan cewek masa kini sudah beda. Cantik dan sexy dimata cowok sekarang adalah lebih ke inner beauty, yah.. cewek yang menarik adalah cewek yang smart, ga manja dan berani. Punya kepercayaan diri yang tinggi untuk membuka hubungan seluas-luasnya dengan orang baru.


Sekarang, apa yang ditakutkan lagi? Tantang semua cowok diluar sana, siapa yang berani mendekati kita, dijamin cuma cowok homo yang menolak.. :P Kalo sudah seperti itu, jangan takut untuk melajang, waktulah yang akan menjawab semua pertanyaan diatas, akan ada Mr.Right yang siap menyambut kita pada saat dan waktu yang tepat. Yah, kamu para cewek single yang berani, layak dapat pasangan yang sepadan. Keep being fun, fearless, female..!! gotcha..!!




7 komentar:

  1. Menarik nih point of view cewek single era digital, :D
    Asal gak lupa dg kodrat aja mbak..

    BalasHapus
  2. betul...tp ada juga yg bilang i'm single and very happy..terus aja gitu..tau2nya kan nyesel juga..mungkin..

    BalasHapus
  3. mesakke men to mbakyu... gek ndang kawin kono!

    BalasHapus
  4. @ Aries: kodrat cewek era digital kamsudnya? :p
    @ Herpy: hehehe.. ga ko om, aku juga punya rem, jd ga mgkin keterusan.. [sambil nginjek gas]
    @ Arros: baiklah adikku.. tp ngemeng2, uda kaya nyuruh ke kambing aja tuh... :D

    BalasHapus
  5. ciiirrrr hokya hokya...
    jadi lajang itu cuma terjadi sekali, kalo 2 kali melajang yg ada status di KTP bukan lajang tapi janda / duda.
    hehehehe

    BalasHapus
  6. yupzzz...
    the right man in the right time.. :)

    BalasHapus
  7. @ Nien: huahaha...bener lu nyet,so..take ur time, wanita jalang!! ooopz lajang!!

    @ Lintank: and the right place... :p

    BalasHapus