12 Oktober 2009

Fun Fearless Female

Fun Fearless Female.
Apa yang terlintas dibenak Anda ketika membaca ataupun denger deretan kalimat itu?

Seorang wanita yang menikmati hidup (maybe), berani (mungkin), luwes dalam pergaulan, semringah, mandiri, tahu tujuan hidup dan mimpi yang akan diraihnya... bla..bla..bla..

Yang jelas, ketika ada formulir pemilihan Fun Fearless Female 2009 di Majalah Cosmopolitan, aku segera mengisi dan mengirimkan kembali ke majalah tersebut.

Deretan panjang persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:
* Wanita, lajang/belum menikah
* Usia 18-30 tahun
* Cantik, fotogenik dan mempunyai proporsi tubuh ideal
* Memiliki tinggi min. 165 cm
* Memiliki talenta dan berwawasan luas
* Citra diri sebangai Fun Fearless Female (Modern, mandiri dan menikmati hidup)
* Mengisi formulir dilampiri struk pembelian L'Oreal  dan foto 3 lembar.

Hanya selang 2 hari setelah aku mengirimkan seperangkat alat perang itu, aku ditelepon untuk mengikuti seleksi lebih lanjut yang meliputi tes interview dan pemotretan. Lagi, dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan, antara lain: memakai rok jeans mini, you can see putih polos, high heels minimal 7 cm, dan lain lain..

Tepat sehari sebelum hari ulang tahunku tanggal 6 Oktober kemarin, aku yang ditemani sang pacar menumpang kereta kelas bisnis menuju Jakarta. Suasana arus balik masih terasa karena kami tidak mendapat tempat duduk dan rela duduk di atas kotak peralatan bersih-bersih pegawai CS kereta tersebut. Sumpek, sesak, panas, apapun kami rasakan sepanjang perjalanan kurang lebih 10 jam dari Jogjakarta.


Akhirnya, keesokan harinya, aku sudah bisa bergabung dengan 50 finalis lain di kantor Cosmopolitan. Wow... luar biasa perasaanku kemarin, antara deg-degan membayangkan wawancara yang akan berlangsung, ciut melihat finalis lain yang cuantik-cuantik luar binasa, dan juga grogi, hufff..!!! Berbincang-bincang sebentar dengan para finalis, aku tahu, tak sedikit yang memang berprofesi sebagai model. So, wajar bangetlah aku grogi.... Tapi itu tak berlangsung lama, aku yakin... She is just an ordinary girl like me.

Setelah didandani oleh make up artist (tsaaah... make up artist bow) dan hair-do, aku siap berpose di depan kamera. Wuuuuuuuih.. berasa jadi model beneran.
Klik.. klik..klik..
Selesai!

Setelah itu, sesi yang paling mendebarkan pun dimulai. Aku masuk ke sesi interview yang sangat dramatis, bagaimana tidak, aku lihat Fira Basuki ikut duduk sebagai juri di sana, ada juga mas Alex yang selama ini hanya bisa aku kenal melalui tulisan-tulisannya di Cosmopolitan.

Yaaaa... pertanyaan bertubi-tubi muncul; dari pendapatku tentang Fun Fearless Female, minatku di bidang tulis-menulis, hobby panjat gunungku, sampai impian terbesar dalam hidup. Aku jawab dengan lancar (meskipun sekali tersendat gara-gara pertanyaan Fira Basuki yang lumayan bikin kening berkerut, he).

Dari yang sekadar iseng, ternyata sepulangnya dari Cosmopolitan, aku benar-benar berharap bisa masuk semi final. Iiiiiiih..... Nggak kuat rasanya ngebayaning, seandainya saja aku bisa masuk menjadi 12 Finalis yang akan dikarantina selama 5 hari dan diuji lagi untuk meraih gelar Fun Fearless Female 2009 menggantikan pendahulunya yaitu Sarah Jane dan Ayu Dewi yang sekarang sudah sering mondar-mandir di televisi, pasti akan membanggakan sekali! Aaaaw.....

Malah aku sempat meminta ibu untuk ikut mendoakan aku lolos ke babak selanjutnya.
Ya.. katanya minggu ini akan diumumkan di website-nya dan pemenang yang lolos ke 12 besar akan mejeng di edisi November 2009.




Etapiiii..... Kalau pun tidak, ya aku tetep bisa mringis dan cengar cengir... :) Yupz, aku teuteup jadi fun fearless female versiku sendiri, dengan atau tanpa masuk di finaliz FFF c\Cosmopolitan..

Betul, tidaaaaaaaaaak? :))

8 komentar:

  1. Dewi....idoen doain smga sukses ya!
    Smga jadi finalis n bahkan jadi pemenangnya^_-

    BalasHapus
  2. Wuih....canggih bener koe saiki, sukses y

    BalasHapus
  3. Agung Fibrianto14 Oktober, 2009 22:50

    keliatan gemukan wi di foto, abis digelonggong yakz?? haha...moga bs jd pemenangnya ya...sukses 4 u!!

    BalasHapus
  4. kalau cuma 12 besar mah, saya yakin kamu bisa

    BalasHapus
  5. oooooooooow... makasi temen2 4 ur support,, kalopun ga masuk jg aku uda cukup seneng ko bisa nyicipin secuil (baca: sdikit banged) kehidupan di Cosmopolitan.. :D

    Keep Be Fun Fearless yeah..!! \m/

    @Paul: tengkiyu kejutan ultahnya, co cwiiit, halah2... [geleng2 kpala]

    BalasHapus
  6. hahaha... telnyata akyu cuma sampe di semifinal, grrr!! tengkiyu anyway bwt dukungan temen2, tp lumayan nampang di cosmo bulan inih.. [pamer mode on] gapapa, ya? he...

    BalasHapus