15 Desember 2009

Penerbit Stiletto Book

Berawal dari kecintaannya pada dunia buku, akhirnya aku belajar menulis, dari sekadar tulisan di diary jaman SD sampai SMA dulu, berlanjut ke blog, sampai menjadi sebuah buku yang mudah-mudahan akhir tahun ini sudah terbit.

Kemudian Paul -seseorang dengannya aku banyak menghabiskan waktu- memberiku advise untuk membuat sebuah penerbitan buku. Dia berikan gambaran lengkap tentang seluk beluk dunia penerbitan, karena kebetulan dia juga punya usaha di bidang tersebut.

Singkat kata, aku terinspirasi untuk membuat sebuah penerbitan yang akhirnya aku beri nama: Stiletto Book


STILETTO BOOK
adalah penerbit buku yang mendedikasikan diri untuk menerbitkan naskah-naskah fiksi maupun non fiksi yang berkaitan dengan dunia perempuan; life style, karier, keuangan, kecantikan, kesehatan dan segala dinamika perempuan modern.


ARTI LOGO STILETTO
Sesuai dengan logonya yaitu sepatu hak tinggi (high heels) yang dalam kamus mode biasa disebut stiletto, maka logo tersebut berarti:
Seorang perempuan yang memakai stiletto biasanya akan terlihat lebih percaya diri, merasa dirinya lebih seksi karena stiletto berfungsi mengangkat tubuh pemakainya sehingga pinggul akan terlihat lebih kencang dan berisi. Selain itu, dengan menggunakan stiletto, perempuan akan merasa lebih cantik dan melangkah lebih ringan karena lebih percaya diri. Lalu, kenapa warnanya merah? ya, karena merah berarti berani dan sexy tentu saja.. :)
Sehingga logo tersebut berarti: dengan membaca buku yang diterbitkan stiletto, perempuan akan merasa lebih sexy dengan kecerdasannya, berani menentukan langkah, lebih percaya diri dan tampil lebih cantik dengan pengetahuannya.
Dengan motto “Be Smart and Sexy with Stiletto"
Stiletto Book mempunyai tujuan yaitu:
  1. Menyediakan bahan bacaan bagi kaum perempuan yang pada akhirnya menjadikan kaum perempuan lebih cantik, cerdas dan seksi dengan pengetahuannya.
  2. Menjadi media alternatif bagi perempuan dalam menyelesaikan segala persoalan berkaitan dengan life style, karier, keuangan, kesehatan dan kecantikan.

Untuk karya pertama, aku menulis sendiri buku tersebut karena kebetulan aku sudah mempunyai naskah ini sejak lama. Buku tersebut akan membahas tentang "Mengelola Keuangan Pribadi, untuk perempuan lajang dan menikah"

Buku ini aku tulis untuk kudedikasikan kepada para perempuan, baik itu yang masih lajang maupun yang sudah menikah. Berbagai masalah berkaitan dengan keuangan pribadi akan dibahas di sini; bagaimana cara mengelola anggaran, cara mencari tambahan penghasilan, mengubah kebiasaan belanja, menghilangkan pengeluaran “nakal” yang sering kita lakukan, pintar menggunakan kartu kredit, bagaimana membiasakan diri untuk menabung, dll. Juga ada keuangan suami istri.

Nanti kalau sudah terbit, aku review lagi ya..

Oia, buat teman-teman mempunyai naskah serupa, all about women life cycle, bisa dikirim ke alamat email ini: stilettobook@gmail.com

Oke ya, aku tunggu..

Be smart and sexy with stiletto...

10 komentar:

  1. Artikel yang bagus ..nich...!
    Salam kenal dan sukses selalu..
    Mampir Ya..

    BalasHapus
  2. pengarangnya boleh laki laki kan jeung ? nanti kalau saya ada naskah saya kirim deh :)

    BalasHapus
  3. @ Lulus: ya makasih, sy sdh maen ke rumah sampeyan, mas..
    @ Mata: pengarang boleh laki-laki, perempuan, ataw kombinasi dari keduanya mas... :P okey dey, aku tunggu ya...

    BalasHapus
  4. @mbakyu
    judulnya "Mengelola Keuangan Pribadi, untuk perempuan lajang & menikah" hmmm.... (garuk2 kepala...) kudune koe nikah disik baru diterbitkan bukunya :D
    jangan dianggap becanda lho ...

    BalasHapus
  5. wah berapa terbitan bulanannya mbak?
    pasti hebat tuch

    BalasHapus
  6. @ Arros: Weeeeh, kan paling ga aku memenuhi salah satu kriteria Am, tp boleh dey aku pikirkan itu ttg nikah... [plak]

    @ ampun dj master: msh coba satu utk bulan desember ini mas, bln depan 2/bulan, bulan depannya lg 3/bulan, dst. amiiiiiiiiin!!
    makasiy ya...

    BalasHapus
  7. keren, and Goodluck buat elu cik dewi...
    sudah pantes kok bikin penerbitan...sakses deh weice...

    BalasHapus
  8. @ Nien: ahahaaa... bisa aja lu Ndro.. :p anyway, tengkiyuh dukungannya, kalo sy jadi kepala desa, nanti sy kasih jatah sawah sepetak umpet, kwkwkw...
    sini lu nulis, biar gw terbitin...:) mau?mau?mau?

    BalasHapus
  9. ini agak berat, kudu banyak baca referensi, kalo gw nulis tentang Foodventure aja piye Bu ? hihihi sesuai ama body eike nih :P (ngeek)

    BalasHapus
  10. mbak gimanan naskah saya ? lolos gak yg cinta untuk suamiku itu

    BalasHapus