12 Juni 2012

Stiletto Book and me on Media. Ahay!

Sebelumnya, maap kalau ada yang menganggap ini narsis. *sengaja* hihihi
Namun, niat awalku mengunggah ini adalah ... karena buatku sendiri, ini merupakan sebuah pencapaian bersama Stiletto Book, sebuah usaha penerbitan buku yang baru kurintis selama 1,5 tahun terakhir ini.

Ya, dalam foto-foto ini, beberapa kali aku masuk media, entah ketika membuat acara bersama komunitas, masuk di finalis Womenpreneur sebuah majalah wanita, ataupun ketika diwawancara untuk membedah seluk-beluk bisnis penerbitan. Cek... cek... cekitdot... :)



Tribun JOGJA, Minggu 25 September 2011

"Berawal dari buku, akhirnya tumbuh kebersamaan. Begitulah awal terbentuknya komunitas A Cup Of Tea". Tulisan ini dimuat di Harian Tribun Jogja (25 September 2011). Ceritanya, kami di Komunitas "A Cup Of Tea", yaitu sebuah komunitas pembaca dan penulis di Penerbit Stiletto Book sedang mengadakan gathering di Ambarukmo Plaza - Jogja. Kami memang sering mengadakan acara seperti ini, sekadar untuk curhat sesama penulis buku "A Cup of Tea" (Sebuah buku berseri yang diterbitkan oleh Stiletto Book), ataupun hanya nongkrong-nongkrong ngopi bareng.


***


Majalah SEKAR, 25 Januari 2012

"Merintis usaha, sekaligus mengajak wanita Indonesia lebih maju lewat bacaan, itu yang dilakukan Herlina Puspita Dewi, Finalis Sekar Womenpreneur Award 2011. Lewat penerbitan buku khusus wanita, ia mengajak wanita Indonesia gemar membaca dan menulis....."

Begitulah sekelumit tulisan yang ada di artikel sepanjang 3 halaman tersebut. Ya, ceritanya waktu itu aku terpilih menjadi 5 finalis Sekar Womenpreneur Award 2011 untuk kategori "Pengusaha Pemula". Setelah proses karantina dan penjurian selama 2 hari di Jakarta, akhirnya keluarlah seorang pemenang. Dan itu bukan aku... :)) Tapi, sebagai pengusaha yang masih unyu2, masuk 5 besar finalis dari seklian banyak kandidat aja, aku sudah senang luar biasa. Makasih SEKAR!
 

 ***

Kedaulatan Rakyat, 2 April 2012
"Impain, Doa yang Tak Putus Diucapkan", kata judul tulisan ini.
Aku masuk ke koran Kedaulatan Rakyat yang beredar di Jogjakarta dan Jawa Tengah ini karena waktu itu, Penerbit Stiletto Book sedang mengadakan acara bedah buku "A Cup of Tea - Menggapai Mimpi", atas undangan dari Kantor BPAD - DIY (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah).

Pengunjung yang datang waktu itu, alhamdulillah buanyak banget. Dan yang paling membuatku terharu, sehari setelah berita ini dimuat, aku mendapat telepon dari seorang kakek yang umurnya kurang-lebih 70 tahun, beliau bilang katanya baru saja membeli 5 bukunya untuk dihadiahkan kepada cucu-cucunya agar tetap semangat menggapai impian, seperti apa yang ditulis dalam buku tersebut. So sweet banget, kan? :)

***

Majalah SEKAR, 18 April 2012

"Modal 10 Juta Bisa Bikin Bisnis Penerbitan."
Di artikel sepanjang 4 halaman ini, aku menjadi salah satu narasumber yang mengupas seluk-beluk tentang bisnis penerbitan yang aku kelola. Antara lain mengenai: modal awal, proses produksi, pemasaran, cara mencari naskah, dll.

Lagi-lagi, setelah tulisan ini dimuat, aku mendapat inbox di FB dari salah seorang pembaca yang katanya tertarik untuk membuat bisnis serupa... :)

***

Ya, itulah sekelumit perjalananku bersama Stiletto Book, sebuah usaha yang baru aku rintis mulai Januari 2011 kemarin. Semoga masih banyak lagi petualangan seru di depan sana. Ya, aku yakin itu. Temen-temen yang pengin tahu banyak tentang Penerbit Stiletto Book. Silakan klik di sini atau follow di twitternya: @stiletto_book

6 komentar:

  1. hebat...
    kakak hebat...
    semoga mkin jaya biar nanti makin narsis... hehehe... sip sip...

    nb : blognya pindah yang resmi donk kakak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha...amiiin, semakin jaya semakin narsis!
      Biarin ah, cinta di blogspot ini, keliahatan vintage. xixixi
      *alesan, padahal karena males pindahan rumah*

      Hapus
  2. memang hebat si ibu dewi malam ini..
    bangga banget deh sama ibu dewi >.< *sekaligus malu karena setua ini aku masih belum juga punya pencapaian* hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaaaa....ibu dewi!
      Really belom punya pencapaian? Ah jangan2 karena targetnya kelewat tinggi? :)

      Hapus
  3. Hebat banget emang, aku punyanya yang Sekar doank itu, modal 10 juta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha...jadi malu...
      Makasih ya udah sering join di acara2 Stiletto.. *ciums*

      Hapus